5 Teknologi Modern Yang Sudah Ada Sejak Jaman Dulu

Teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat dan berkembang disegala aspek kehidupan. Dengan segala kecanggihan yang ada saat ini, manusia yang hidup pada masa sekarang mengganggap bahwa zaman ini merupakan era modern karena berhasil menemukan hal-hal baru yang tidak bisa diciptakan pada masa lalu. Sementara pada zaman lalu, hal-hal yang ada terkait terknologi mustahil diciptakan karena peralatan yang kurang mendukung.

Tapi ternyata guys, tidak semua hal yang dianggap baru saat ini tidak ada pada zaman kuno. Bahkan beberapa diantaranya justru sudah ada sejak ribuan tahun lalu atau Sebelum Masehi. Dengan artefak dan peninggalan yang ada, dapat diketahui bahwa sebenarnya hal-hal yang kita anggap baru saat ini ternyata sudah ada sejak zaman kuno. Hal ini menunjukan bahwa peradaban masa lalu tidak kalah hebatnya dengan penemuan-penemuan yang ada saat ini. Apa saja hal yang dianggap baru, namun sudah ada sejak masa lalu? Yuk simak artikel berikut,

Lemari Es

Lemari es atau lemari pendingin ditemukan pertama kali oleh William Culen pada abad ke-18. Hal ini didasari keinginannya untuk dapat membuat makanan awet dan bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Setelah melalui berbagai tahapan panjang, lemari es akhirnya bisa sempurna dan dimodifikasi dengan berbagai keguanaan seperti sekarang ini. Ternyata lemari es sudah ada sejak 400 tahun Sebelum Masehi dan digunakan oleh bangsa Sumeria kuno. Mereka membuat ruangan pendingin yang terletak jauh di bawah tanah ditengah gurun pasir. Ruangan ini digunakan untuk menyimpan es pada musim panas dan persediaan makanan mereka. Lemari es primitif ini disebut “yakchal” dan peninggalannya masih ada hingga saat ini.

Mall

Mall yang ada saat ini dianggap modern karena menjadi lambang kapitalisme tingkat tinggi. Berdasarkan literatur yang ada, mall berkembang setelah terjadinya Revolusi Industri di Eropa pada awal abad ke-19. Ada juga yang mengatakan bahwa Mall modern seperti sekarang dibangun oleh peradaban Islam pada abad ke-15 di Istambul, Turki. Ternyata bangunan tempat berdagang yang saat ini biasa disebut mall tersebut sudah ada sejak zaman Romawi Kuno. Tepatnya pada 113 Sebelum Masehi, Bangsa Romawi sudah memiliki konsep mall seperti sekarang. Mall jaman dahulu disebut dengan Trajan Market, bangunan ini memiliki konsep yang sama dengan Mall yang ada sekarang. Trajan Market merupakan bangunan besar yang dipetak-petak seperti kios yang menjual berbagai kebutuhan seperti pakaian, perhiasan, kosmetik, bahkan restoran fast food.

Elevator atau lift

Elevator alias lift merupakan angkutan transportasi vertikal yang digunakan untuk mengangkut orang atau barang dalam sebuah ruangan yang bertingkat. Lift yang sering digunakan saat ini merupakan penemuan dari Elisha Graves Otis, pada tahun 1852. Ini sudah mengalami berbagai modifikasi sehingga aman digunakan untuk mengangkut barang atau manusia. Ternyata elevator sudah ditemukan oleh Archimedes sejak tahun 236 Sebelum Masehi pada zaman Yunani Kuno. Ternyata benda yang kita anggap modern ini sudah umum digunakan pada masa itu di di Coloseum untuk mengangkut para gladiator dari ruang bawah tanah ke arena. Bedanya, saat itu teknologi untuk menaikkan atau menurunkan elevator masih menggunakan manusia atau hewan.

Kosmetik

Tidak hanya manusia zaman kini yang bisa berubah cantik dengan berbagai kosmetik yang dipakai. Sejak tahun 10.000 Sebelum Masehi, manusia sudah memiliki dorongan untuk selalu tampil cantik. Kosmetik pertama kali berkembang di Mesir Kuno dan tidak hanya digunakan oleh wanita, namun juga pria. Pada tahun tersebut, masyarakat kuno Mesir menciptakan sunblock pertama untuk menghalau panas matahari. Pada tahun yang sama, mereka juga menciptakan parfum sebagai wewangi-wangian. Pada tahun 4000 Sebelum Masehi wanita sudah memiliki kebiasaan membawa kosmetik mereka dengan sebuah kotak sama dengan yang dilakukan wanita zaman sekarang. Pada tahun 3.000 SM, orang-orang Tionghoa menggunakan pewarna kuku (kuteks) dan tahun 1.000 SM, bangsa Yunani menggunakan lipstik dari serbuk besi untuk memerahkan bibir mereka.

Bedah Plastik

Bedah plastik atau operasi plastik merupakan upaya memperindah diri dengan menghilangkan atau menambah bagian tubuh tertentu untuk tampil sempurna. Saat ini bedah plastik sangat digandrungi oleh masyarakat Korea Selatan yang berlomba-lomba mengubah bentuk wajahnya. Meski saat ini terkenal di Korsel, ternyata bukan bangsa tersebut yang menjadi pelopor bedah plastik. Namun bangsa India yang sudah melakukannya sejak 2000 tahun Sebelum Masehi. Pada tahun 600 SM, seorang tabib India bernama Sushruta menerbitkan buku pertama yang berisi tentang panduan operasi bedah plastik dan operasi yang paling sering dilakukan saat itu adalah rhynoplasti alias memperbaiki bentuk hidung.

Salah Satu Pengguna Teknologi Tertinggi Di Dalam Dunia Pendidikan Adalah Pelajar Indonesia?

Tau gak nih guys kalo pelajar di Indonesia adalah salah satu pengguna teknologi tertinggi di dunia dalam pendidikan. Wah kok bisa ya?? Yuk cek disini

Hasil studi terbaru membuktikan lebih banyak pelajar Indonesia yang menggunakan teknologi di dalam kelas, dibandingkan dengan pelajar di negara-negara lain, termasuk di negara-negara yang lebih maju.

Penelitian yang dilakukan oleh organisasi pendidikan terkemuka Cambridge International – bagian dari Universitas Cambridge di Inggris – menemukan pelajar Indonesia menggunakan teknologi di ruang kelas lebih dari banyak negara lain, sering mengalahkan negara yang lebih maju.

Pelajar Indonesia adalah yang tertinggi secara global dalam penggunaan ruang komputer (40%).

Mereka juga menduduki peringkat kedua tertinggi di dunia dalam penggunaan komputer desktop (54%), setelah Amerika Serikat.

Sebagian besar warga Indonesia ‘khawatir dengan hoaks di internet’
Ekonomi digital mulai moncer, ini dia daftar unicorn dari Indonesia
Menjamurnya situs berita: Bagaimana agar media digital dapat bertahan?

Di samping itu, lebih dari dua pertiga siswa Indonesia (67%) menggunakan ponsel pintar di kelas, dan bahkan lebih banyak menggunakannya untuk mengerjakan pekerjaan rumah (81%).

Penggunaan teknologi untuk kegiatan belajar, diamini oleh Nendya Zahirah, seorang pelajar di SMAN Depok, Jawa Barat.

Sejak setahun belakangan, siswa kelas 12 ini getol menggunakan gawai untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti untuk pelajaran matematika dan sejarah. Penggunaan gawai juga sering digunakan dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

“Untuk ngerjain soal, jadi untuk ulangan harian pakai aplikasi,” jelas Nendya.

Aplikasi yang digunakan pun bervariasi, mulai dari quipper, edmodo, dan Kahoot!

Hak atas foto BBC News Indonesia Image caption Nendya Zahirah, seorang pelajar di SMAN Depok mengaku sering menggunakan aplikasi Kahoot! untuk membantu proses belajarnya.

Menilik salah satu aplikasi yang digunakan, Kahoot! adalah permainan berbasis platform pembelajaran gratis sebagai teknologi pendidikan. Diluncurkan pada 2013 lalu di Norwegia, Kahoot! sekarang dimainkan lebih dari 50 juta orang di 180 negara.

Kahoot! dirancang untuk pembelajaran sosial, dengan peserta didik berkumpul di depan layar di dalam ruang kelas yang menjadi papan tulis interaktif, atau monitor komputer.

Banyak Kahoot! juga dimainkan menggunakan berbagai aplikasi lain seperti Skype, Appear.in dan Google Hangouts.

Nendya mengaku lebih mudah memahami pelajaran yang diajarkan melalui penggunaan aplikasi ini.

Dalai Lama meluncurkan aplikasi iPhone untuk pengikutnya
Kenapa aplikasi Tik Tok diblokir pemerintah?
Mengapa kertas adalah aplikasi paling canggih?

“Karena lebih cepat dipahami daripada manual. Soalnya kan guru-guru pasti ngejelasin dengan cara yang lebih rumit,” cetusnya.

Sementara itu, perusahaan edukasi berbasis teknologi, Quipper menyediakan empat fitur untuk sistem belajar online, Quipper video, Quipper video Masterclass, Quipper Campus dan Quipper School.

“Quipper School adalah platform learning management system untuk guru dan siswa, jadi guru bisa memberikan tugas dan juga ujian secara online kepada siswa, dan ini sudah diakses oleh 350.000 guru di seluruh Indonesia,” jelas bagian humas Quipper, Ike Yuningsih.

Adapun saat ini lima juta siswa terdaftar menggunakan Quipper. Perusahaan ini juga telah bekerja sama lebih dari 50 dinas pendidikan di provonsi dan kebupaten, dan 48 perguruan tinggi di Indonesia.

Sementara itu, dari dalam negeri ada HarukaEdu, portal pendidikan di mana Anda dapat mengikuti berbagai macam pendidikan formal maupun informal secara online.

“Kita bekerja sama dengan berbagai universitas untuk menyelenggarakan kuliah jarak jauh, dalam hal ini metodenya berupa blended learning,” jelas Janeti Sugiharti, kepala bagian komunikasi di HarukaEdu.

Metode blended learning, Janet melanjutkan, adalah 50% materi secara online dan 50% pertemuan kelas.

“Kami membuatkan learning management system (LMS) untuk partner universitas kami sehingga mahasiswa bisa belajar secara online,” imbuhnya.

Setiap mahasiswa yang sudah terdaftar sebagai mahasiswa blended learning akan mendapatkan akun untuk masuk ke LMS dimana melalui akses tersebut dia dapat mengakses materi online yang diberikan oleh dosen.

“Jadi dia tidak harus datang ke kampus setiap hari, jadi ke kampusnya hanya untuk memenuhi 50% mata kuliah yang diajarkan di kampus,” kata Janet.

Di beberapa universitas dan akademi kejuruan, internet memang telah menjadi bagian penting dari proses belajar-mengajar.

Pengaruh Kemajuan Teknologi Komunikasi

Tau gak nih guys, kalo kemajuana teknologi komunikasi dirasakan lebih baik lagi setelah ditemukannya kertas oleh Bangsa Cina yang terbuat dari serat daun Papyrus. Perkembangan ini bahkan sampai sekarang ini masih digunakan dan sangat dirasakan manfaatnya bagi umat manusia. Misalnya kertas digunakan dalam mencetak koran atau surat kabar, majalah, buku dan lain sebagainya.

Selanjutnya semakin berkembangnya pengetahuan manusia, maka teknologi komunikasi semakin menjadi lebih baik. Berawal dengan ditemukannya mesin uap oleh James Watt yang merupakan terbukanya masa Revolusi Industri, menimbulkan berbagai dampak yang memicu munculnya teknologi-teknologi lain. Satu langkah yang merupakan sungguh luar biasa, dimana penemuan satu hal menyebabkan munculnya berbagai hal lain. Penemuan telepon yang ditemukan pada tahun 1876, merupakan perkembangan teknologi komunikasi dengan menggunakan penerapan konsep analog. Hal tersebut berlangsung sampai sekitar tahun 1960-an. Dan setelah itu baru mengarah pada konsep digital. Kemudian perkembangan selanjutnya yakni ditemukannya faximile yang merupakan pemanfaatan komunikasi dengan memeberikan data yang mampu dilewatkan melalui media telepon. Demikian halnya dengan perkembangan komputer. Komputer pertama yang diperkenalkan adalah ENIAC II. Digunakan pada tahun 1946, setelah perang dunia kedua. Komputer ini merupakan sebuah rangkaian elektronika lampu tabung yang mempunyai berat sebesar 20 ton. Dengan adanya komputer inilah awal dari teknologi komunikasi dalam konteks digital kemudian berkembang dengan pesat. Era digital itu sendiri terjadi setelah satelit ditemukan dan di aktifkan.berbagai macam penemuan yang telah ada sedikit banyak mengubah corak kehidupan dari masyarakat itu sendiri.

Indonesia pernah menggunakan istilah telematika (telematics) untuk arti yang kurang lebih sama dengan TIK yang kita kenal saat ini. Encarta Dictionary mendeskripsikan telematics sebagai telecommunication + informatics (telekomunikasi + informatika) meskipun sebelumnya kata itu bermakna science of data transmission. Pengolahan informasi dan pendistribusiannya melalui jaringan telekomunikasi membuka banyak peluang untuk dimanfaatkan di berbagai bidang kehidupan manusia, termasuk salah satunya bidang pendidikan. Ide untuk menggunakan mesin-belajar, membuat simulasi proses-proses yang rumit, animasi proses-proses yang sulit dideskripsikan sangat menarik minat praktisi pembelajaran. Tambahan lagi, kemungkinan untuk melayani pembelajaran yang tak terkendala waktu dan tempat juga dapat difasilitasi oleh TIK. Sejalan dengan itu mulailah bermunculan berbagai jargon berawalan e, mulai dari e-book, e-learning, e-laboratory, e-education, e-library, dan sebagainya. Awalan e bermakna electronics yang secara implisit dimaknai berdasar teknologi elektronika digital. Pemanfaatan TIK dalam pembelajaran di Indonesia telah memiliki sejarah yang cukup panjang. Inisiatif menyelenggarakan siaran radio pendidikan dan televisi pendidikan merupakan upaya melakukan penyebaran informasi ke satuan-satuan pendidikan yang tersebar di seluruh nusantara. Hal ini adalah wujud dari kesadaran untuk mengoptimalkan pendayagunaan teknologi dalam membantu proses pembelajaran masyarakat. Kelemahan utama siaran radio maupun televisi pendidikan adalah tidak adanya feedback yang seketika. Siaran bersifat searah yaitu dari narasumber atau fasilitator kepada pembelajar. Introduksi komputer dengan kemampuannya mengolah dan menyajikan tayangan multimedia (teks, grafis, gambar, suara, dan gambar bergerak) memberikan peluang baru untuk mengatasi kelemahan yang tidak dimiliki siaran radio dan televisi. Bila televisi hanya mampu memberikan informasi searah (terlebih jika materi tayangannya adalah materi hasil rekaman), pembelajaran berbasis teknologi internet memberikan peluang berinteraksi baik secara sinkron (real time) maupun asinkron (delayed). Pembelajaran berbasis Internet memungkinkan terjadinya pembelajaran secara sinkron dengan keunggulan utama bahwa pembelajar maupun fasilitator tidak harus berada di satu tempat yang sama. Pemanfaatan teknologi video conference yang dijalankan dengan menggunakan teknologi Internet memungkinkan pembelajar berada di mana saja sepanjang terhubung ke jaringan komputer. Selain aplikasi unggulan seperti itu, beberapa peluang lain yang lebih sederhana dan lebih murah juga dapat dikembangkan sejalan dengan kemajuan TIK saat ini.

Perkembangan Teknologi

Perkembangan teknologi sekarang ini telah banyak menunjukkan kemajuan yang luar biasa loh guyss. Banyak hal dari sektor kehidupan yang telah menggunakan keberadaan dari teknologi itu sendiri. Kehadirannya telah memberikan dampak yang cukup besar terhadap kehidupan umat manusia dalam berbagai aspek dan dimensi. Demikian halnya dengan teknologi komunikasi yang merupakan peralatan perangkat keras dalam struktur organisasi yang mengandung nilai sosial yang memungkinkan individu untuk mengumpulkan, memproses dan saling tukar informasi (menurut Rogers,1986). Keadaan yang demikian, dimana sebuah teknologi mampu merubah sesuatu yang belum tentu dapat dilakukan menjadi sebuah kenyataan. Misalnya, kalau dahulu orang tidak dapat berbicara dengan orang lain yang berada di suatu tempat yang berjarak jauh, maka setelah adanya telepon orang dapat berbicara tanpa batas dan jarak waktu.

Dari sinilah, semula dengan ditemukannya berbagai perangkat sederhana, mulai dari telepon, yang berbasis analog, maju dan berkembang terus hingga muncul berbagai perangkat elektronik lainnya. Hingga akhirnya teknologi ini berintegrasi satu dengan lainnya. Teknologi komunikasi yang telah ada merupakan sebuah jawaban dari adanya perkembangan zaman. Hal ini terjadi karena semakin berkembang maju sebuah peradaban manusia maka teknologi pun akan terus mengalami perkembangan untuk menyelaraskan pola peradapan manusia itu sendiri.

Pengertian Teknologi Komunikasi dan Teknologi Informasi

Menurut Rogers,1986 teknologi merupakan peralatan perangkat keras dalam struktur organisasi yang mengandung nilai sosial yang memungkinkan individu untuk mengumpulkan, memproses dan saling tukar informasi (di kutip dari materi kuliah Perkembangan Teknologi Komunikasi, Jamroji S.Sos: hal 1). Dapat dikatakan pula bahwa teknologi komunikasi adalah sebuah penemuan baru dalam aspek kehidupan dimana setiap individu dapat menggunakan, mengakses, dan memberikan segala hal informasi kepada orang lain secara universal. Sedangkan menurut Ely, 1982 yang dimaksud dengan Teknologi Informasi yaitu mencangkup sistem-sistem komunikasi seperti satelit siaran langsung, kabel interaktif dua-arah, penyiaran bertenaga rendah 9low-power broadcasting), computer (termasuk personal-computer dan computer genggam yang baru), dan televisi (termasuk video disk dan video tape cassete), (dikutip dari Teknologi Komunikasi dalam Perspektif Latar Belakang & Perkembangannya, Zulkarimein Nasution. Antara teknologi komunikasi dengan teknologi informasi itu sendiri sebenarnya saling terkait. akan tetapi tetap ada sisi yang membedakan antara keduanya.

Perkembangan Teknologi Komunikasi

Saat ini kebutuhan akan teknologi, baik itu teknologi informasi maupun telekomunikasi sangat tinggi dari mulai golongan menengah kebawah dan golongan menengah ke atas. Semua individu sangat membutuhkan teknologi untuk mempercepat perkembangan atau meningkatkan pembangunan baik pembangunan individu maupun kelompok. Perkembangan teknologi yang saat ini sangat cepat adalah teknologi komunikasi, yang menghadirkan beragam pilihan bentuk teknologi dan kecanggihannya.

Perkembangan komunikasi itu sendiri sebenarnya sejalan dengan kehidupan serta keberadaan dari manusia itu sendiri. Ada empat titik penentu yang utama dalam sejarah komunikasi manusia adalah:

Perolehan (aquisition) bahasa yaitu pada saat yang sama dengan lahirnya manusia.
pengembangan seni tulisan berdampingan dengan komunikasi yang berdasarkan pada bicara.3. reproduksi kata-kata tertulis (written words) dengan menggunakan alt pencetak, sehingga memungkinkan terwujudnya komunikasi massa yang sebenarnya.
munculnya komunikasi elektronik, mulai dari telegraf, telepon, radio, Televisi, sampai dengan satelit.

Sebelumnya sekedar menengok kembali, bahwa sebenarnya teknologi komunikasi itu sendiri telah muncul semenjak Zaman Pra-Sejarah. Dimana pada waktu itu orang sudah mampu menggunakan bentuk komunikasi. Akan tetapi bentuknya, masih sangat sederhana. Misalnya bentuk-bentuk sebatas gerakan alat tubuh, gambar-gambar sebagai bahasa, bunyi-bunyian dari tulang dan sebagainya. Akan tetapi meskipun demikian, hal tersebut telah dianggap sebagai sebuah bentuk komunikasi yang sesuai pada saat itu.

Printer All-in-One

Contoh teknologi Printer All-in-One,

simak artikel berikut ini

Jika kalian mencari printer all-in-one, kalian bisa menggunakan HP Officejet 6500. Printer ini dirancang dengan sangat mantap, yang akan memungkinkan kalian untuk menggunakannya, karena dirancang dengan kawat yang lebih sedikit untuk ditangani. Jadi, kalian tidak perlu mengambil banyak waktu mengkonfigurasi kabel seperti pada printer umum. Penampilannya juga cukup menghibur, dengan tampilan solid dalam warna hitam dan hijau, membuatnya terlihat ramping dan rapi. Karena printer ini nirkabel, maka printer ini akan sangat cocok untuk tugas kantor Anda, atau Anda bisa memasukkannya ke dalam lemari jika Anda tidak menggunakannya. Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang kecil, printer ini tidak cocok untuk Anda, karena ukurannya akan memakan banyak ruang di meja kalian

Beberapa pengguna meng claim bahwa itu akan membutuhkan banyak tinta untuk digunakan pada saat pertama kali dicetak, terutama jika Anda berurusan dengan hasil cetak warna. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena mendapatkan isi ulang dari produksi HP tidak akan dikenakan biaya banyak uang. Kelemahan yang paling disorot dari printer ini mungkin adalah kualitas cetak foto. Anda akan menemukan bahwa warna biasanya berbeda di atas kertas. Warna-warnanya juga terlihat kusam ketika Anda menggunakan cetakan warna untuk dokumen PDF Anda. Tetapi ketika Anda mencetak dalam warna hitam dan putih, hasilnya murah hati. Printer ini juga sangat kompetitif dibandingkan dengan model lain, karena dilengkapi dengan harga yang terjangkau dan biaya isi ulang.

Mari kita lihat ulasan lebih lanjut. Beberapa pengguna melaporkan bahwa printer HP Officejet 6500 sangat bising ketika mulai mencetak. Tingkat kebisingan paling buruk dibandingkan dengan model dan merek lain. Bagaimana dengan kecepatan cetak? Anda akan menemukannya rata-rata, mencetak lebih cepat dari model lain, tetapi juga lebih lambat dari yang lain. Karena ini adalah model printer nirkabel, maka Anda akan lebih mudah mencetak warna melalui nirkabel daripada mencetak langsung dari USB. Tetapi untuk dokumen Word atau pencetakan biasa lainnya, Anda dapat melakukannya langsung dari USB karena jauh lebih cepat.

Poin bagus yang paling menonjol tentang printer ini adalah Anda tidak perlu mengambil banyak waktu untuk menginstal driver printer ke laptop atau komputer Anda. Karena ini adalah nirkabel, menginstal secara terpisah untuk nirkabel dan menggunakan kabel USB tidak diperlukan. Desain printer ini juga sangat user-friendly, dengan tombol yang dikelompokkan dalam satu ruang dan tampilan digital akan lebih mudah dan lebih efisien untuk digunakan.

Apa lagi tentang HP Officejet 6500 ini? Selain melakukan pencetakan biasa, Anda juga dapat membuat salinan untuk dokumen Anda, memindai foto atau mengirim faks. Mengirim faks menggunakan printer ini akan membutuhkan kawat, dan Anda dapat menerima hingga 100 halaman faks. Sedangkan untuk mencetak dan memindai hal-hal, Anda dapat melakukannya secara nirkabel dan menemukan bahwa printer ini cukup baik untuk melakukan tiga tugas ini.

Secara keseluruhan, printer ini tidak terlalu buruk. Ini memiliki sisi negatifnya, dan poin positifnya. Anda dapat melihat apakah printer ini cocok untuk Anda atau tidak. Tetapi dengan menilai suara, dan hasil cetak foto, Anda mungkin menginginkan sesuatu yang lain

Nah itu dia guys seputar artikel tentang printer all-in-one. Jangan lupa tinggalkan jejak dan share ke teman-teman kalian guys. See You guyssssssssss!!!!!!

3 Tips Sebelum Membeli Grosir Aksesoris HP

Seperti yang kita ketahui, saat ini ada banyak sekali aksesoris handphone yang tersedia. Mulai dari aksesoris pelengkap seperti powerbank, anti gores, sticker, skin guard, hingga aksesoris yang biasa kita jumpai seperti sim card, baterai, dll semua nya saat ini sudah diproduksi dan bisa didapatkan dengan mudah.

 

berikut merupakan beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum membeli produk – produk aksesoris HP dari grosir aksesoris HP :

 

  1. Perhatikan Modal

Ini sangat penting gaes. Meski pun terlihat sepele, jika tidak diperhitungkan dengan baik, modal aksesoris hp bisa memakan porsi yang besar

Maka dari itu, agar proporsi dan penggunaan modal di usaha konter pulsa Anda bisa berjalan dengan baik dan seimbang, kondisi permodalan Anda wajib diperhatikan dengan sebaik – baiknya.

 

  1. Pilih Penjual Grosir Terpercaya

Ketika hendak membeli produk – produk aksesoris HP (terutama membeli cara online), sebisa mungkin selalu perhatikan kredibilitas/keaslian penjual grosir yang hendak Anda gunakan. Dalam hal ini, usahakan penjual grosir yang Anda gunakan merupakan penjual grosir yang terpercaya. Hal ini untuk mengantisipasi terjadi nya tindak tanduk penipuan seperti barang tidak dikirim, barang yang dikirim cacat, barang yang dikirim mengalami kerusakan, dan berbagai macam masalahan lain nya.

Untuk mengetahui kredibilitas penjual grosir sendiri, Anda dapat melihat testimonial dari para konsumen yang telah membeli produk di penjual grosir tersebut sebelum nya.

Normal nya toko grosir yang baik pasti sudah memiliki banyak testimonial positif. Dan toko grosir yang baik biasa nya juga berani memberikan alamat toko mereka yang asli gaesss.

 

  1. Pilih Produk yang Berkualitas Tapi Terjangkau

Perlu diketahui, ada perbedaan mendasar antara barang murah dengan barang murahan. Barang murah bisa diartikan sebagai barang layak pakai yang memang harga nya murah atau murah karena berbagai macam alasan tertentu seperti diskon.

Nah, dalam hal ini, Anda wajib bisa membedakan mana produk berharga murah, dan mana produk yang murahan.

Satu hal penting yang mesti dipahami di poin ini adalah “Sampai saat ini mayoritas masyarakat Indonesia masih lebih cinta dengan barang berharga murah dengan kualitas yang super”. Maka dari itu, jangan ragu untuk menyediakan produk yang berharga murah! Selama barang tersebut memang berkualitas atau kasar nya gak jelek – jelek amat dan masih dalam ruang lingkup layak pakai 🙂

 

Nah, itu dia sedikit tips sebelum membeli grosir aksesoris HP yang bisa saya bagikan buat kalian gaess. Semoga bermanfaat ya! Jangan lupa di share juga ^^

Pentingnya Case Untuk Handphone

Salah satu aksesoris handphone yang paling umum digunakan saat ini adalah Case Handphone. Case Handphone digunakan sebagai pelindung handphone bagian belakang dan depan untuk meminimalis kerusakan pada Handphone kita. Selain itu case / casing digunakan juga sebagai hiasan untuk mempercantik handphone. Tentu saja fitur yang ditawarkan pun semakin banyak. Pada masa itu, handphone kecil yang memiliki fitur canggih adalah incaran setiap orang. Pada tahun 2000an, kecendurangan mengeluarkan handphone kecil sudah mulai pudar. Sekarang kita bisa menemukan handphone – handphone canggih berukuran besar seperti telenan.

 

Fitur-fitur canggih yang paling digemari orang saat ini bisa kalian klik disini gaesss!

 

Sayangnya semakin canggih sebuah handphone semakin rentang bodinya sehingga munculah berbagai aksesoris untuk melindunginya. Salah satunya tentu saja casing. Tidak hanya itu casing digunakan untuk mempercantik handphone canggih yang kita miliki. Tentu saja perusahaan gadget terus mencari cara agar gadget yang dikeluarkan mereka lebih tahan bantin. Tapi daripada ambil resiko tentu pelindungan case sangat diperlukan sekali kan gaess.

 

Fungsi Case sebagai Aksesoris Handphone :

Case merupakan salah satu aksesoris handphone yang memiliki fungsi pelindungan untuk handphone kita.

Fungsi case sebagai pelindung :

Menjaga agar punggung handphone tidak tergores

Beberapa case dapat melindungi bagian belakang sekaligus bagian depan handphone

Meminimalis bentulan terutama case silikon ketika handphone jatuh

Meminimalis kerusakan pada layar LCD ketika handphone jatuh (layar LCD terutama untuk handphone touch screen itu sangat mahal)

Menjaga agar handphone tidak mudah berdebu

 

Nah itu dia gaess penting nya case untuk handphone kesayangan kita, gimana menurut kalian, setuju ga sama artikel diatas hehehe. Jangan lupa dishare ya gaesss!

Aksesoris Tambahan yang Canggih untuk Handphone

  1. USB OTG.

Bagi kalian yang memerlukan penyimpanan fisik tambahan, aksesoris ini berguna banget terutama jika smartphonemu tidak mendukung eksternal micro SD. Tapi pastikan colokan pada smartphonemu sesuai dengan jenis USB pada aksesoris ini ya gaess.

 

  1. Wireless Charging atau Wireless Charging Receiver.

Aksesori ini cocok banget buat kalian yang kurang bersahabat dengan kabel charge yang mudah kusut ataupun putus. Selain menghemat waktu, wireless charging juga lebih mudah digunakan.

Tapi jangan khawatir jika smartphone kalian tidak dilengkapi fitur ini, karena sekarang banyak beredar aksesoris wireless charging receiver. Artinya kalian tetap bisa menikmati pengalaman mengecas smartphone tanpa kabel. Waahh keren banget yaaa!

 

  1. Keyboard dan Mouse untuk Smartphone.

Tentunya sensasi mengetik di keyboard lebih nyaman ketimbang mengetik di layar touchscreen. Alat ini berguna banget buat kamu yang ingin mengedit dokumen di smartphone maupun sekadar chat dengan teman.

 

  1. Lensa Tambahan.

Sekarang banyak beredar lensa tambahan untuk semua jenis smartphone. Tak hanya untuk kamera belakang, alat ini juga dapat dipasang untuk melakukan selfie dengan sudut pandang yang lebih lebar. Pastinya hasil yang kamu dapatkan dengan aksesori ini lebih bagus ketimbang menggunakan kamera bawaan. Selain mudah dipasang, harga aksesori ini juga tergolong murah di pasaran.

 

  1. Case Waterproof.

Dengan aksesori ini, kamu gak perlu lagi khawatir jika ingin mengajak smartphone kesayanganmu bermain air. Walaupun smartphone dilengkapi fitur anti air, sebaiknya kamu tetap menggunakan case waterproof jika ingin berfoto ria di pantai maupun kolam renang.

 

  1. Virtual Reality (VR).

Rasakan sensasi di dunia lain dengan menggunakan aksesori yang satu ini. Bermain game atau menonton video akan terasa lebih nyata dan menyenangkan jika menggunakan VR. Sekarang banyak kok beredar aksesori ini dengan harga yang cukup murah namun tidak mengorbankan pengalaman VR yang sesungguhnya.

 

Dari sekian aksesoris di atas, mana yang menurut kalian yang paling berguna dan sering di gunakan? Yuk, share di kolom komentar ya gaess!

Fitur-Fitur yang Jadi Idaman Pengguna Smartphone Jaman Now

  1. Full Display Gesture dan Berponi

Full Display Gesture adalah sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan perintah Back, Home dan Recent Apps hanya dengan swipe layar saja. Fitur ini bisa ditemukan pada Apple iPhone X atau smartphone lainnya seperti Vivo V7 dan Oppo F5. Semenjak booming-nya smartphone dengan desain bezel-less, Full Display Gesture menjadi fitur pendukung yang diidamkan oleh para pengguna smartphone. Fitur ini tentunya akan membuat desain smartphone semakin menarik dan elegan.

 

  1. Baterai Tahan Lama dengan Fitur Fast Charging

Ketahanan baterai menjadi salah satu spesifikasi yang paling penting bagi para pengguna smartphone. Baterai smartphone yang awet dan tahan lama tentu menjadi idaman semua orang. Apalagi jika sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging yang membuat proses pengisian baterai menjadi jauh lebih cepat.

 

  1. Iris Scanning

Iris Scanning merupakan salah satu sistem keamanan ponsel yang mulai populer. Berbagai brand smartphone pun mulai menyematkan fitur ini pada produk-produk flagship mereka untuk menarik minat konsumen. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuka ponsel dengan memindai bola mata.

 

  1. Face Recognition

Satu lagi fitur keamanan yang jadi idaman pengguna smartphone zaman sekarang. Yap, Face Recognition. Teknologi pengenalan wajah ini menawarkan fitur yang jauh lebih canggih, cepat dan akurat. Face Recognition memindai wajah dengan sangat detail sehingga tidak mudah dibobol.

 

  1. Besarnya Kapasitas RAM

Besar RAM juga menjadi salah satu spesifikasi penting dan wajib diperhatikan sebelum seseorang membeli sebuah smartphone. Sebab, besar RAM akan mempengaruhi kinerja smartphone. Semakin besar RAM yang disematkan pada sebuah smartphone, maka akan semakin baik performanya. RAM monster yang besarnya mencapai 8GB tentu menjadi idaman semua pengguna smartphone. Dengan adanya RAM monster tersebut pada smartphone maka sudah tidak perlu diragukan lagi kinerjanya sehingga pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas pada smartphone dengan lancar. Termasuk bermain game berat sekalipun tanpa perlu khawatir lag apalagi force close.

 

Nah, itu dia 5 fitur yang jadi idaman pengguna smartphone zaman sekarang gaess. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu punya fitur idaman lainnya? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

Macam-Macam Screen Protector

Screen protector atau anti gores dapat dikatakan sebagai aksesoris yang wajib dipakai oleh smartphone touchscreen. Kebayang dong bagaimana jeleknya layar smartphone kamu kalau tidak ada benda satu ini. Layar ponsel kamu tentu akan terlihat banyak goresan atau bahkan retak.

Yuk kenali dulu dengan 6 jenis screen protector beserta keunggulannya berikut ini. Jadi nantinya kamu tidak asal lagi dalam memilih anti gores dan membelinya sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

  1. Clear (Transparan)

Dari sekian banyak anti gores, jenis inilah yang paling standard dan tidak memiliki keunggulan lain yang menonjol jika dibandingkan dengan anti gores lainnya. Meskipun demikian, anti gores jenis Clear merupakan anti gores yang paling jernih saat dipasang ke layar smartphone. Tak hanya itu, screen protection satu ini memiliki harga yang murah banget loh

 

  1. Anti Spy

Kesel dengan teman yang suka kepo-in kamu pas lagi chat dengan gebetan? Nggak perlu kesel-kesel lagi kalau kamu menggunakan screen protection satu ini. Tak hanya melindungi handphone kesayangan kamu dari goresan, anti gores jenis Anti Spy dapat membuat layar sulit dilihat dari arah samping sehingga membuat orang lain tidak dapat mengintip kamu saat sedang menggunakan smartphone. Dengan anti gores Anti Spy privasi kamu saat menggunakan handphone akan tetap terjaga.

 

  1. Anti Glare

Anti Glare Screen Protection  memiliki kemampuan untuk mengurangi pantulan cahaya pada layar smartphone kamu. Dengan anti gores ini, kamu tidak perlu lagi takut layar menjadi silau saat menggunakannya di tempat terbuka. Selain itu, bahan Anti Glare Screen Protection  juga dapat membuat layar menjadi bebas dari minyak. Anti gores ini dapat meminimalisir menempelnya minyak dari wajah ke layar saat kamu sedang menggunakannya untuk menelepon.

 

  1. Mirror

Kalau anti gores satu ini cocok banget dipakai oleh kaum hawa karena memiliki permukaan yang mengkilap sehingga dapat dipakai sebagai cermin. Susunan bahan Mirror Screen Protection mirip seperti Anti Spy sehingga juga dapat mencegah seseorang untuk melihat layar smartphone kamu dari samping.

 

  1. Nano Liquid Protector

Sesuai dengan namanya, screen protector satu ini berbentuk cairan. Cara menggunakan anti goresan Nano Liquid adalah dengan menuangkannya ke layar ponsel kemudian diratakan. Nano Liquid akan meresap ke dalam pori-pori layar dan akan membentuk suatu lapisan bening yang berfungsi sebagai lapisan pelindung dengan tingkat ketahanan yang tinggi. Namun sayangnya, Nano Liquid Protector hanya akan sempurna jika dipakai pada layar yang permukaannya terbuat dari kaca.

 

  1. Tempered Glass

Buat kamu yang ingin mendapatkan perlindungan ekstra pada layar smartphone dapat mencoba memakai Tempered Glass. Anti gores ini terbuat dari kaca yang telah diproses dengan menggunakan suhu yang sangat panas sehingga tidak mudah tergores atau pecah. Tempered Glass mampu melindungi layar ponsel kamu dari berbagai jenis benturan baik benturan dengan benda tumpul maupun benda tajam. Tak hanya itu, dengan Tempered Glass layar smartphone tetap terlihat bening dan jelas seperti sedang tidak menggunakan anti gores.

 

Sekarang sudah tahu kan jenis-jenis anti gores beserta keunggulannya masing-masing. Kini kamu nggak boleh asal lagi saat ingin membeli screen protector karena perannya yang sangat penting untuk menjaga layar smartphone kamu agar tetap awet. Nah dari 6 jenis anti gores di atas, jenis anti gores apa nih yang sesuai dengan kebutuhan kamu gaess?